Biografi

Pria kelahiran Indramayu ini memiliki nama lengkap Sugeng Wibowo. Ia adalah lulusan Fakultas Tehnik Elektro Universitas Brawijaya. Sebelumnya, Ia melewati masa sekolahnya di SMA Negeri 2 Cirebon, SMP Negeri 1 Haurgeulis dan SD Negeri Cipancuh 2 di kecamatan Haurgeulis, Indramayu.

Selain sebagai konsultan IT, Sugeng memiliki beberapa kemampuan lain yaitu Web Specialist,  Project Manager dan Trainer, juga menjadi pembicara dalam beberapa kesempatan seminar dan pelatihan IT.

Beberapa pengalaman kerja lainnya yang ditekuni Sugeng diantaranya, pernah menjadi Penanggungjawab Teknis Tim Pengelola Website Presiden RI di Air Putih pada tahun 2006-2007, juga menjadi Koordinator Tim Web & Pusat Data di Yayasan Air Putih pada tahun 2005-2007. Ia juga pernah menjadi Koordinator Teknis Program ICT Women KOWANI tahun 2008. Pada tahun 2006-2009 Ia menjabat sebagai Manager Operasional PT MyIndo Cyber Media.

Kemudian di tahun 2010 – 2013 kembali ke habitat LSM dan menjabat sebagai Program Manager di Yayasan Satu Dunia menangani program “To develop an interactive website as a platform for database, information exchanges and impact monitoring for the Strategic Alliance for Poverty Alleviation program in fifteen districts and cities” yang didanai oleh Ford Foundation, dan Program ISEAN-Hivos-GF-R10-HIV/AIDS – Implementation of Objective 4: “To Promote the strategic use of ICT to effectively scale up the HIV response among MSM and TG in Insular Southeast Asia” yang memberikan layanan ICT bagi organisasi MSM dan TG di 4 negara yaitu Indonesia, Philippines, Malaysia dan Timor Leste.

Di tahun 2014 hingga saat ini Sugeng aktif di Penabulu Alliance sebagai ICT & Knowledge Management Specialist dan juga menangani unit layanan TemanWeb yang memberikan layanan pengembangan dan pemeliharaan website serta peningkatan kapasitas bagi pengelola website khususnya bagi organisasi masyarakat sipil.